Indonesia Naik ke Peringkat 4

Indonesia Naik ke Peringkat 4
Indonesia Naik ke Peringkat 4
JAKARTA - Kurangnya infrastruktur tak mampu menutupi kemilau perekonomian Indonesia. Ini tecermin dari naiknya peringkat Indonesia di mata pelaku bisnis internasional Transnational Corporation (TNC)

Acting Chief United Nations Economic and Social Comission for Asia and the Pacific (UNESCAP) Yann Duval mengatakan, Indonesia mencatat kemajuan menggembirakan dalam daftar negara yang memiliki prospek ekonomi cerah atau Top Prospective Host Economies for 2012 - 2014. "Tahun lalu Indonesia di peringkat enam. Tahun ini naik ke peringkat empat," ujarnya dalam materi paparan di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) akhir pekan lalu.

Survei Top Prospective Host Economies digagas oleh United Nations Conference on Trade and Development (UNCTAD). Organisasi di bawah Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) di bidang perdagangan dan pembangunan tersebut, menyurvei 174 perusahaan internasional guna "mengetahui negara mana yang menurut mereka paling prospektif untuk investasi.

Sebagai gambaran, posisi puncak daftar Top Prospective Host Economies 2012 - 2014 masih digenggam oleh Tiongkok. Posisi ke-2 juga masih diduduki Amerika Serikat (AS). Meski terbelit krisis, negara dengan jumlah penduduk ke tiga terbesar di dunia ini (310 juta jiwa) masih dinilai prospektif untuk investasi.

JAKARTA - Kurangnya infrastruktur tak mampu menutupi kemilau perekonomian Indonesia. Ini tecermin dari naiknya peringkat Indonesia di mata pelaku

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News