Indonesia Open 2023: Penuh Penyesalan, Tai Tzu Ying Tersingkir Menyakitkan

Indonesia Open 2023: Penuh Penyesalan, Tai Tzu Ying Tersingkir Menyakitkan
Pebulu tangkis Taiwan, Tai Tzu Ying saat berlaga pada perempat final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2023). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Langkah juara bertahan Indonesia Open asal Taiwan, Tai Tzu Ying terhenti di babak perempat final seusai menyerah dari tunggal putri Spanyol, Carolina Marin.

Berlaga di Istora Senayan, Jumat (16/6/2023), pemain berakronim TTZ itu menyerah dua gim langsung 18-21, 13-21.

Seusai laga, pemain ranking tiga dunia itu mengaku sedih mengingat statusnya pada turnamen BWF Super 1000 itu ialah juara bertahan.

"Secara keseluruhan saya tidak puas dengan hasil di sini. Saya merasa terlalu mengikuti gaya bermain lawan. Saya juga banyak melakukan kesalahan sendiri." 

"Saya tidak punya tekanan karena menjadi juara bertahan. Sebisa mungkin saya menikmati pertandingan dan bermain enjoy," ungkap pemain kelahiran 20 Juni 1994 itu.

Kekalahan Tzu Ying sangat disayangkan mengingat ini edisi terakhir Indonesia Open digelar di tempat bersejarah, Istora Senayan.

Pada edisi berikutnya, turnamen Super 1000 ini akan pindah venue ke Indoor Multifunction Senayan (IMS).

Tai Tzu Ying sendiri punya kenangan manis di Istora Senayan seusai tahun lalu menjuarai Indonesia dengan mengalahkan wakil China, Wang Zhi Yi dengan skor ketat 21-23, 21-6, 21-15.

Juara bertahan Indonesia Open asal Taiwan, Tai Tzu Ying terhenti langkahnya di babak perempat final seusai menyerah dari tunggal putri Spanyol, Carolina Marin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News