Indonesia Peringkat ke-11 Global dalam Vaksinasi Covid-19, Sri Mulyani: Ditingkatkan Lagi

Indonesia Peringkat ke-11 Global dalam Vaksinasi Covid-19, Sri Mulyani: Ditingkatkan Lagi
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Indonesia masuk peringkat ke-11 global. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Indonesia masuk peringkat ke-11 global.

“Indonesia termasuk ranking ke-11 dengan 24,84 juta vaksinasi yang sudah diberikan kepada masyarakat,” kata Menkeu Sri Mulyani dalam Konferensi Pers APBN KiTA secara daring di Jakarta, Selasa (25/5).

Eks Direktur Bank Dunia itu mengatakan pencapaian ini harus terus dijaga, terutama saat pasokan vaksin dunia sedang mengalami disrupsi akibat kenaikan kasus Covid-19 yang sangat tinggi di India.

"Peningkatan kasus Covid-19 di India membuat negara tersebut memutuskan untuk tidak mengekspor vaksin hasil produksinya ke semua negara.

Menurutnya, untuk Indonesia pemerintah telah mampu menahan penyebaran kasus Covid-19 melalui berbagai kebijakan seperti PPKM Mikro dan pelarangan mudik Lebaran.

“Indonesia tetap bisa menjaga semenjak mengalami kenaikan kasus pada Januari hingga awal Februari yang kemudian menghasilkan pengetatan mobilitas,“ ujar Sri Mulyani.

Perempuan kelahiran Bandarlampung itu berharap kasus Covid-19 di Indonesia dapat terus terkendali melalui langkah-langkah yang dilakukan pemerintah demi menjaga mobilitas masyarakat seperti penerapan 3T dan 3M.

Sri Mulyani juga memastikan program vaksinasi di dalam negeri akan terus ditingkatkan setelah sempat terjadi penurunan selama periode puasa.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Indonesia masuk peringkat ke-11 global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News