Indonesia Punya 7 Wakil di 16 Besar French Open

Indonesia Punya 7 Wakil di 16 Besar French Open
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, PARIS - Ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menjadi wakil Indonesia ketujuh yang lolos ke 16 Besar French Open superseries 2017. Greysia/Apriyani melaju setelah menaklukkan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, dengan dua game langsung, 21-17, 21-8.

Dalam laga yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Rabu (25/10) malam itu, Greysia/Apriyani sempat ketinggalan di game pertama, walaupun akhirnya menang telak pada game kedua, saat keduanya mengubah pola permainan.

“Waktu poinnya ketat dan mereka unggul, kami langsung mengubah pola permainan. Kami tidak memaksa untuk mengarahkan shuttlecock ke atas terus, tetapi mencoba lebih tenang,” ujar Greysia seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Di babak kedua, Greysia/Apriyani akan dipertemukan kembali dengan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang). Pada pertemuan pertama di Korea Open Super Series 2017, Greysia/Apriyani menang dengan skor 14-21, 21-17, 21-13.

“Melawan Fukushima/Hirota, ya harus siap lagi. Kalau ketemu pasangan Jepang harus semangat pokoknya. Yang pasti tidak ada pemain yang mau kalah,” kata Greysia.

Sebelumnya, skuat Merah-Putih sudah meloloskan dua ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir serta Praveen Jordan dan Debby Susanto.

Kemudian dari ganda putra Mohammad Ahsan dan Rian Agung Saputro serta Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto.

Dari tunggal putri ada Hanna Ramadini dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. (adk/jpnn)

Indonesia punya 2 ganda campuran, 2 ganda putra, 1 ganda putri, 1 tunggal putra dan 1 tunggal putri di 16 Besar French Open.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News