Indonesia Siap Menjadi Tuan Rumah 3 Turnamen Bulu Tangkis di Bali

Indonesia Siap Menjadi Tuan Rumah 3 Turnamen Bulu Tangkis di Bali
Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna dan Gubernur Bali Wayan Koster saat menyelenggarakan konferensi pers, Jumat (29/10). Foto: PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Indonesia akan menjadi tuan rumah tiga turnamen bulu tangkis skala internasional di Bali pada pertengahan November hingga awal Desember mendatang.

Rencananya ketiga turnamen yang akan digelar itu bertajuk Daihatsu Indonesia Masters 2021 BWF World Tour Super 750 dengan hadiah total senilai USD 600 ribu pada 16-21 November.

Tidak hanya itu, juga ada SimInvest Indonesia Open 2021 BWF World Tour Super 1000 berhadiah total USD 850 ribu pada 23 hingga 28 November.

Selanjutnya akan ditutup dengan BWF World Tour Finals yang total hadiahnya sebesar USD 1,5 juta pada 1 sampai 5 Desember mendatang.

Ketua PBSI Agung Firman Sampurna menyampaikan bahwa ketiga turnamen itu akan diadakan di Bali dalam sistem gelembung di International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali.

"Tiga turnamen internasional, mulai dari Daihatsu Indonesia Masters, SimInvest Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals di Pulau Dewata ini merupakan penghargaan bagi Indonesia yang diakui dunia internasional sebagai kiblat bulu tangkis dunia," ungkap Agung Firman dalam rilis tertulis.

Pria kelahiran 19 November 1971 tersebut mendukung penuh acara tersebut karena ketiga ajang bergengsi itu menjadi kali pertama digelar pada masa kepemimpinannya di organisasi olahraga bulu tangkis di Indonesia itu.

Meski masih digelar di tengah pandemi, diriya optimistis dengan banyaknya atlet-atlet bulu tangkis terbaik dari seluruh belahan dunia bertanding di Bali akan meningkatkan laju perekonomian Pulau Dewata.

Indonesia akan menjadi tuan rumah tiga turnamen bulu tangkis skala internasional di Bali pada pertengahan November hingga awal Desember mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News