Indonesia Siapkan Pertemuan Kinabalu II

Jadikan Pulau Bintan Batas Indonesia-Malaysia

Indonesia Siapkan Pertemuan Kinabalu II
Indonesia Siapkan Pertemuan Kinabalu II
JAKARTA - Tim delegasi batas maritim sedang membahas batas wilayah Indonesia dengan Malaysia. Rencananya batas-batas itu akan diusulkan pada pertemuan Kinabalu kedua pada pekan kedua Oktober mendatang.

 

Kol. Laut Ir. Trismadi Msi mengatakan, pertemuan Kinabalu sebelumnya tidak menghasilkan kesepakatan apapun antara dua negara tersebut. Sehingga dijadwalkan untuk dilangsungkan kembali bulan depan. "Pertemuan nanti masih membahas batas wilayah. Meneruskan pembahasan sebelumnya," ujarnya di Jakarta, Minggu (26/9).

 

Sebelum melakukan pembahasan lebih lanjut, kata Trismadi, Indonesia telah menyiapkan kekuatan hukum yang bisa dijadikan pegangan untuk melindungi batas maritim antara Indonesia dengan negeri Jiran itu.

 

Dia menyebutkan dua peraturan pemerintah yang menyertai perundingan tersebut. Yakni PP nomor 38 tahun 2002 dan PP nomor 37 tahun 2008. "Itu tentang titik ordinat geografi atau garis pangkal kepulauan indonesia," jelasnya.

 

JAKARTA - Tim delegasi batas maritim sedang membahas batas wilayah Indonesia dengan Malaysia. Rencananya batas-batas itu akan diusulkan pada pertemuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News