Indonesia U-19 Kalah dari Bosnia-Herzegovina, Shin Tae Yong Beralasan Begini

Indonesia U-19 Kalah dari Bosnia-Herzegovina, Shin Tae Yong Beralasan Begini
Shin Tae Yong. Foto: Dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 takluk 0-1 dari Bosnia-Herzegovina dalam laga uji coba keenam di Kroasia yang dihelat di Igraliste NK Polet Stadium, Sveti Martin na Mauri, Kroasia, Jumat (25/9) malam.

Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menegaskan, permainan timnya menunjukkan perbandingan yang berbeda di babak pertama dan kedua.

"Permainan dan jalannya pertandingan di babak pertama kami akui berbeda dengan babak kedua. Kami masih banyak yang perlu dievaluasi," ungkapnya, usai laga.

Shin Tae Yong juga menilai, anak didiknya sejatinya telah berjuang keras untuk menyamakan kedudukan setelah tertinggal 0-1.

"Memang kami kalah, tetapi pemain sudah bekerja keras," kata Shin Tae Yong.

Dalam pertandingan ini, Bosnia-herzegovina sejatinya kesulitan mencetak gol dari skema open play. Bahkan, satu-satunya gol tercipta karena antisipasi yang kurang sempurna dari bek Indonesia U-19 Komang Tri saat menghadapi skema bola mati lawan.

Akibatnya, bola sapuannya melintir dan masuk ke gawang sendiri. Di babak kedua, Indonesia menunjukkan permainan yang lebih baik, sayang skor 0-1 tak berubah.

Setelah kalah 0-1 dari Bosnia-Herzegovina ini, Skuad Garuda Nusantara akan melanjutkan uji coba melawan klub papan atas Kroasia, Dinamo Zagreb pada 28 September mendatang. (dkk/jpnn)

Timnas Indonesia U-19 takluk dengan skor 0-1 dari Bosnia-Herzegovina dalam uji coba Jumat (25/9).


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News