Indonesia U-23 vs Australia: Shin Tae Yong Keluhkan Finishing, Tetapi Angkat Topi Soal Ini

Indonesia U-23 vs Australia: Shin Tae Yong Keluhkan Finishing, Tetapi Angkat Topi Soal Ini
Kepala pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan sebuah instruksi dalam sesi latihan. Foto: (PSSI)

jpnn.com, TAJIKISTAN - Pelatih Indonesia U-23 Shin Tae Yong mengeluhkan soal finishing atau penyelesaian akhir anak asuhnya usai kalah 0-1 dari Australia dalam laga kedua Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 Grup G.

Pelatih asal Korea Selatan menilai Garuda Muda sejatinya mampu menciptakan sejumlah peluang. Sayangnya, tak ada yang berbuah gol lantaran kurang apiknya penyelesaian akhir penggawa Indonesia.

"Untuk finishing, kami perlu evaluasi lagi karena ada beberapa kali kesempatan, tetapi tak menjadi gol. Ini harus diperbaiki lagi ke depan," katanya usia pertandingan.

Namun demikian, menurut Shin Tae Yong ada satu hal positif yang sudah ditunjukkan oleh Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan, yakni soal semangat bertanding.

Pemain-pemain Indonesia U-23 tampil spartan tak kenal lelah hingga laga usai.

"Memang ada yang akan kami evaluasi, tetapi kalau melihat perjuangan pemain sudah meningkat, mereka pantang menyerah. Terus bekerja keras sampai laga usai," terang Shin Tae Yong.

Indonesia U-23 kalah 0-1 setelah Australia berhasil mencetak gol via Patrick Wood pada menit ke-10 memanfatkan sapuan yang tak sempurna dari pemain Garuda Muda dalam menghalau sepakan bebas.

Kekalahan ini membuat Indonesia gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022. Skuad Garuda Muda tak mendapatkan poin di Grup G karena kalah 2-3 dan 0-1 dari Australia dalam dua pertemuan.

Shin Tae Yong memiliki evaluasi atas kegagalan Indonesia U-23 mencetak gol saat melawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News