Indonesia Vs Afghanistan 0-1, Shin Tae Yong Gagal Bawa Garuda Revans

Indonesia Vs Afghanistan 0-1, Shin Tae Yong Gagal Bawa Garuda Revans
Timnas Indonesia. Foto: pssi

jpnn.com, ANTALYA - Timnas Indonesia harus tunduk 0-1 dari Afghanistan dalam laga uji coba internasional di Stadion Gloria, Antalya, Turki pada Selasa (16/11) malam.

Skuad Garuda gagal revans setelah pada Mei lalu takluk dengan skor 2-3.

Kedua tim sejatinya tampil cukup berimbang. Indonesia terlihat bermain lebih bertahan dengan strategi seragan balik cepat. Sempat ada dua peluang matang, tetapi tak ada yang berbuah gol.

Di sisi lain, Afghanistan tampil cukup agresif dengan terus mengurung pertahanan penggawa Merah Putih.  

Skuad Garuda mampu mengancam terlebih dahulu gawang Afghanistan pada menit ke-4 melalui aksi Ricky Kambuaya yang mendapat umpan manis dari Witan Sulaeman. Sayang, sepakan Ricky masih menyamping di sisi kanan gawang lawan.

Menit ke-8, kerja sama Dedik Setiawan dengan Witan nyaris membuat gol. Akan tetapi, tembakan Witan yang dalam posisi tak terkawal masih melebar.

Setelah itu, Afghanistan yang sudah memahami gaya main Indonesia terus mencecar pertahanan Garuda. Sebuah kesalahan mampu dimanfaatkan Farshad Noor. Namun, sepakannya belum menemui sasaran dan hanya melebar.

Kerja sama apik Evan Dimas, Ricky Kayamba dan Dedik Setiawan sempat mengancam gawang Afghanistan pada menit ke-22. Sayang, sepakan Dedik masih lemah dan gagal mengoyak jala lawan.

Timnas Indonesia lagi-lagi kalah lawan Afghanistan. Optimisme Shin Tae Yong tak terbukti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News