Indonesia vs Brunei Darussalam, Shin Tae Yong Yakin Tak Akan Rotasi Pemain

Indonesia vs Brunei Darussalam, Shin Tae Yong Yakin Tak Akan Rotasi Pemain
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong (tengah) dalam konferensi pers sebelum pertandingan menghadapi Brunei Darussalam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Media Center Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (11/10/2023). Foto: ANTARA/FAJAR SATRIYO

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan sinyal tidak akan melakukan rotasi pemain pada leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Brunei Darussalam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

"Besok tidak ada rotasi pemain di line-up tim dan saya sudah mempersiapkan semuanya agar kita bisa mencetak gol sebanyak mungkin di kandang," kata Shin Tae Yong dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Media Center Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

Tim Garuda dalam pertandingan leg pertama menghadapi Brunei Darussalam dipastikan tidak akan diperkuat Marselino Ferdinan dan Rafael Struick karena masih menjalani pemulihan cedera.

"Memang pastinya susunan pemain besok Marselino dan Rafael tidak akan masuk. Apalagi Rafael akan keluar dari daftar 23 pemain, sebelum datang ke timas dia sudah mengalami cedera, tetapi sekarang sudah hampir sembuh juga," kata STY.

Mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut mewaspadai serangan balik dari Brunei Darussalam dan tidak ingin anak asuhnya pada pertandingan kali ini sampai kebobolan gol.

"Saya tahu lawan akan bermain bertahan dan mengincar serangan balik, kami tidak mau kemasukan dan akan berusaha untuk membendung pola permainan itu. Ketika lawan mengincar transisi, kami akan menujukan permain untuk tundukkan pertahanan lawan," kata Shin Tae-Yong.

Dari tiga pertemuan terakhir menghadapi Brunei Darussalam, timnas Indonesia masih tampil digdaya. Tim Merah Putih menyapu bersih tiga kemenangan; menang 5-0 (pertandingan uji coba tahun 2012), menang 4-0 (pertandingan uji coba tahun 2017) dan menang 7-0 (pertandingan Piala AFF 2022).

Saat ini timnas Indonesia sangat membutuhkan kemenangan untuk melaju ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.(antara/jpnn)

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memberikan sinyal tidak akan melakukan rotasi pemain saat menghadapi Brunei Darussalam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News