Indonesia vs Denmark: Perjalanan ke Final

Indonesia vs Denmark: Perjalanan ke Final
Ilustrasi: AFP

jpnn.com - KUNSHAN - Final Piala Thomas 2016 yang akan digelar di Kunshan Sports Center Stadium, Minggu (22/5) siang, akan mempertemukan unggulan kedua Denmark, melawan unggulan keempat, Indonesia. 

Indonesia melenggang ke final usai merontokkan Korea di semifinal dengan skor 3-1. Sementara, Denmark, melakoni partai dramatis di Empat Besar, mengalahkan Malaysia 3-2.

Jika melihat perjalanan sejak babak grup, Indonesia terbilang baru menemukan lawan sepadan di semifinal. Sebelumnya, tiga pertandingan di babak kualifikasi grup plus perempat final, dilalui pasukan Merah Putih dengan mulus.

Sedangkan Denmark, sejak babak kualifikasi grup sudah menemui lawan berat, Taiwan. Di perempat final pun mereka jumpa juara bertahan Jepang, sebelum bertemu Malaysia di semifinal. Berikut di bawah ini, perjalanan Denmark dan Indonesia ke partai puncak Thomas Cup 2016. (adk/jpnn)

Indonesia
Grup B

Pertandingan 1: vs Hong Kong, menang 5-0

Pertandingan 2: vs Thailand, 4-1

Pertandingan 3: vs India, 5-0

KUNSHAN - Final Piala Thomas 2016 yang akan digelar di Kunshan Sports Center Stadium, Minggu (22/5) siang, akan mempertemukan unggulan kedua Denmark,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News