Indonesia vs Korsel: Menguji Kualitas Pemain Senior

Indonesia vs Korsel: Menguji Kualitas Pemain Senior
Stefano Lilipaly (tengah) ketika mengikuti pemusatan Latihan Timnas U23 di Lap ABC Senayan, Rabu 20/6/18. Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, BOGOR - Timnas U-23 Indonesia proyeksi Asian Games akan menjalani laga uji coba melawan Korsel U-23, hari ini (23/6) di Stadion Pakansari, Bogor, live RCTI pukul 18.00 WIB.

Skuat Timnas Indonesia tak akan menyia-nyiakan laga ini sebagai kesempatan untuk menimba ilmu. Karena itu, misi pelatih Luis Milla untuk bisa segera mendapatkan pemain-pemain yang paling pas untuk dibawa ke Asian Games plus mendapatkan tiga pemain senior terbaik, bakal dimaksimalkan.

Diprediksi, skuat senior seperti Stefano Lilipaly yang baru dipanggil, bakal diturunkan dari awal. Dia akan menjadi pemain di belakang striker yang besar kemungkinan ditempati oleh Alberto Goncalves.

Selain itu, di sektor sayap, Gavin Kwan Adsit mungkin dicoba dari awal, setelah sebelumnya lebih dipercayakan kepada sosok Putu Gede.

Di tengah, perlu ada penyegaran dengan mengubah susunan pemain. Zulfiandi-Hargianto bisa dimainkan bersama atau menduetkan dua jangkar, Zulfiandi dan Hanif Sjahbandi, agar semakin kuat di posisi gelandang jangkar.

Di sayap, pemain cepat Febri Hariyadi bisa diturunkan bareng dengan Riko Simanjuntak yang juga baru dipanggil ke Timnas.

BACA JUGA: Timnas Indonesia vs Korsel: Tak Pasang Target Menang

Sementara itu, untuk Korsel, mereka masih belum memiliki komposisi yang paten di starter karena datang ke Indonesia untuk mencoba pemain-pemainnya.

Laga Timnas U-23 Indonesia vs Korsel yang akan berlangsung malam nanti (23/6), live RCTI, akan menjadi ajang untuk menguji pemain senior.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News