Indonesia vs Malaysia Jadi Laga Pembuka Piala AFF U-23, Ini yang Disiapkan Shin Tae Yong

Indonesia vs Malaysia Jadi Laga Pembuka Piala AFF U-23, Ini yang Disiapkan Shin Tae Yong
Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong memberi instruksi kepada para pemainnya pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Nonglalok, Rayong, Selasa (15/8/2023). Foto: ANTARA/HO/PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga perdana Piala AFF U-23 2023.

Pertandingan ini akan dilaksanakan di Rayong, Thailand, Jumat (18/8) dengan waktu kick-off pukul 20.00 WIB.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae Yong terus mematangkan persiapan pasukannya menjelang laga penting tersebut.

Timnas telah berangkat menuju Thailand dari Jakarta pada Senin (14/8). Sebelum berangkat ke Thailand, mereka sempat melakukan persiapan singkat di Jakarta pada 10-13 Agustus.

Latihan perdana untuk menghadapi Malaysia di Stadion Nonglalok, Rayong, dilakukan pada Selasa (15/8). Pelatih Shin menuntut para pemainnya siap secara fisik, mental, dan taktik.

"Apalagi ini tiga hari sebelum pertandingan (menghadapi Malaysia). Jadi hampir 70-80 persen dinaikkan intensitas latihannya dengan salah satunya menggelar game internal," kata Pelatih Shin seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Pelatih Shin mengatakan meski intensitas latihan dinaikkan, tetapi ia bersyukur para pemain dapat menjalani dengan baik.

"Kondisi pemain baik. Memang ini untuk pertama kali kami mencoba-coba organisasi permainan dan semua pemain bekerja keras dan maksimal," tambahnya.

Timnas U-23 Indonesia akan menghadapi Malaysia pada laga perdana Piala AFF U-23 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News