Indonesia vs Nepal: Ini Hal yang Ditakuti Pratama Arhan

Indonesia vs Nepal: Ini Hal yang Ditakuti Pratama Arhan
Pratama Arhan (depan) saat selebrasi gol bersama rekannya di Timnas Indonesia. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Bek Timnas Indonesia Pratama Arhan menyebut serangan balik Nepal wajib diwaspadai.

Berdasarkan pengamatan Arhan, tim asal Asia Selatan itu dianggap memiliki transisi dari bertahan ke menyerang yang bagus.

Laga Timnas Indonesia vs Nepal merupakan matchday terakhir Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Jaber Al Ahmed, Kuwait, Rabu (15/6) dini hari.

Menurut Arhan, Nepal diyakini bakal memperagakan gaya main yang tak berbeda jauh dengan lawan Kuwait dan Yordania. Mereka bermain defensif dan mengandalkan serangan balik untuk mencuri gol

"Nepal memiliki permainan yang sangat baik dan compact defense-nya juga bagus. Kami harus waspadai Nepal dan mengantisipasi serangan baliknya," ucap Arhan.

Laga ini penting bagi Indonesia karena bisa memengaruhi kans lolos ke putaran final. Mereka wajib menang dengan skor besar untuk menjaga terjadinya poin sama dengan dua tim lainnya yang masih punya peluang lolos.

Hasil laga memang tak berpengaruh apa-apa ke posisi Nepal di akhir di klasemen. Karena itu, ini jadi kesempatan untuk Indonesia tampil maksimal dan mencetak gol sebanyak-banyaknya. (dkk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Ini ketakutan terbesar Pratama Arhan pada laga Timnas Indonesia vs Nepal. Cek selengkapnya di sini


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News