Indonesia vs Oman, Ini Harapan Shin Tae Yong untuk Skuad Garuda

Indonesia vs Oman, Ini Harapan Shin Tae Yong untuk Skuad Garuda
Timnas Indonesia. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menghadapi Oman dalam laga uji coba kedua di Mei ini. Laga ini digelar di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada Sabtu (29/5) sore waktu setempat atau malam waktu Indonesia.

Pertandingan ini didaftarkan dalam laga FIFA A Match dan dipastikan tak ditayangkan di televisi mana pun.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sudah menjalani uji coba melawan Afghanistan dan menderitak kekalahan 2-3 pada 25 Mei lalu.

Kini, melawan Oman, dipastikan perjuangan Skuad Garuda bakal lebih berat karena secara kualitas dan ranking FIFA, mereka lebih baik dari Afghanistan.

Sebagai perbandingan, Oman kini duduk di peringkat ke-80 FIFA. Sementara Afghanistan ada di posisi ke-150 dunia. Di sisi lain, Indonesia hanya ada di peringkat ke-173 ranking FIFA.

Menghadapi tim yang lebih baik di atas kertas, Timnas Indonesia tentu harus tampil lebih maksimal lagi dan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi saat menghadapi Afghanistan pada 25 Mei lalu.

Oleh karena itu, Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong meminta pemainnya untuk tampil lebih solid dalam laga kali ini.

"Kami harus lebih kompak lagi dalam bertahan dan menyerang, terutama pada penekanan teknik cara bertahan yang baik serta efektif juga simpel," kata Shin Tae Yong di situs PSSI.

Timnas Indonesia akan menghadapi Oman dalam laga uji coba internasional dan ini pesan dari Shin Tae Yong

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News