Indonesia vs Tajikistan 2-1, Shin Tae Yong Puji Semangat Pemain

Indonesia vs Tajikistan 2-1, Shin Tae Yong Puji Semangat Pemain
Pemain timnas Indonesia U-23 saat laga melawan Tajikistan. Foto: (Media PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 menang 2-1 atas Tajikistan dalam laga uji coba di Republican Central Stadium, Dushanbe, Selasa (19/10) malam.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memuji kerja keras pemain-pemainnya menghadapi semangat tim tuan rumah.

"Saya senang para pemain memang sangat bekerja keras. Walaupun kemasukan gol lebih dahulu, kami bisa membalikkan skornya jadi 2-1 dan kelihatan mental pemain sangat baik, kemamuan para pemain juga semakin meningkat," katanya, usai laga di situs PSSI.

Selain itu, Shin Tae Yong menilai pemain-pemainnya telah berusaha melakukan adaptasi dengan baik saat bermain di atas lapangan dengan permukaan rumput sintetis.

Namun, lanjutnya, harus diakui bahwa pemain masih sempat gugup dan grogi sehingga kecolongan gol cepat lawan.

"Karena ini pertandingan pertama, jadi para pemain agak grogi dan gugup juga. Apalagi pada pertandingan pertama tadi, kami menggunakan lapangan sintetis dan memang beda kondisinya, tadi masih adaptasi pemain," kata Shin Tae Yong.

Dalam pertandingan uji coba pertama selama TC di Tajikistan, Timnas Indonesia U-23 memang sempat tertinggal 0-1 terlebih dahulu dari tuan rumah pada menit ke-5. Beruntung, pemain tetap bersemangat dan menunjukkan motivasi bermain yang tinggi.

Hanis Saghara mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-35. Berikutnya, di babak kedua, Bagus Kahfi membawa Indonesia U-23 unggul 2-1 atas Tajikistan. (dkk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Permainan anak asuh Shin Tae Yong dalam laga Timnas Indonesia vs Tajikistan menunjukkan progres yang meningkat.