Indonesia vs Thailand: Bung Towel Sebut 1 Kelebihan Garuda, Begini Prediksinya

Indonesia vs Thailand: Bung Towel Sebut 1 Kelebihan Garuda, Begini Prediksinya
Para pemain timnas Indonesia yang menjadi starter saat laga melawan Singapura di leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Foto: PSSI

jpnn.com, SINGAPURA - Pengamat sepak bola Tommy Welly memiliki pandangan sendiri soal keunggulan Indonesia atas Thailand yang bakal berjibaku dalam Leg 1 final Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12) malam.

Menurut pria yang karib disapa bung Towel itu, Indonesia sedikit diuntungkan dengan status underdog di laga nanti.

Ada banyak faktor yang menurutnya membuat Indonesia bisa melangkahi Thailand yang selama ini kerap menjadi momok bagi skuad Garuda.

Thailand seperti mimpi buruk bagi Indonesia di Piala AFF. Bagaimana tidak, dari tiga bentrokan di final melawan Thailand pada edisi 2000, 2002, dan 2016, skuad Garuda selalu menjadi runner up.

Namun, hadirnya Shin Tae Yong dalam laga nanti bakal memberi warna berbeda karena sang pelatih tidak memiliki beban psikologis melawan Thailand.

"Shin Tae Yong menularkan psikologis yang berbeda karena tak pernah inferior atas Thailand," katanya, di program Gocek Bung Towel.

Semangat pemain Indonesia yang berisi banyak pemain muda akan menjadi nilai lebih, berbeda dengan Thailand yang dihuni oleh pemain berpengalaman.

"Skuad juara 2014 dan 2016 masih banyak yang ada di dalam tim ini (Thailand, red)," tuturnya.

Begini prediksi Bung Towel jelang laga timnas Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News