Indonesia Vs Timor Leste: Memori Tendangan Kungfu

Indonesia Vs Timor Leste: Memori Tendangan Kungfu
Gumario Augusto (kanan). Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Duel Indonesia vs Timor Leste dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di GBK, Selasa (13/11) malam nanti mungkin akan membuka memori buruk buat Evan Dimas Darmono.

Salah satu pemain Timor Leste, Gumario Augusto Fernandes da Silva Moreira pernah meninggalkan kenangan buat Evan.

Cerita terjadi saat SEA Games 2017, saat Indonesia juga ketemu Timor Leste. Tendangan kungfu Gumario hampir saja mengenai Evan Dimas. Namun, tak lantas berarti Evan benar-benar beruntung. Sebab, ketika dia tergeletak di lapangan, masih saja ada tendangan yang menyasar kepadanya.

Dan, yang paling menyakitkan, sudah menjadi korban permainan keras, eh kartu kuning juga dia dapat. Akibatnya, Evan harus absen dalam laga penentu fase grup SEA Games 2017.

Nah, lebih dari setahun berlalu, si penendang kungfu kembali jadi bagian dari skuat Timor Leste meladeni Indonesia.

Mayoritas skuat Piala AFF Timor Leste memang anggota tim mereka di SEA Games tahun lalu. Sama dengan kekuatan tuan rumah. Itu berarti memori laga tahun lalu yang berlangsung keras bisa kembali memercik.

Evan pun meminta rekan-rekannya tidak sampai terpancing emosi malam nanti. Jangan pedulikan permainan kasar lawan. ’’Sabar saja, tidak perlu terpancing emosi. Fokus pada tim sendiri untuk menang,’’ katanya.

Setelah kalah 0-1 dari tuan rumah Singapura dalam laga pertama, Indonesia memang wajib menang untuk menjaga peluang lolos ke semifinal. Sementara Timor Leste, mereka kalah telak 0-7 saat menjamu Thailand.

Evan Dimas Darmono punya pengalaman buruk saat berjumpa dengan salah seorang pemain Timor Leste.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News