Indonesia vs Timor Leste, Shin Tae Yong Sebut Pemain Harus Punya Rasa Lapar

Indonesia vs Timor Leste, Shin Tae Yong Sebut Pemain Harus Punya Rasa Lapar
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia bakal menjalani laga kedua kontra Timor Leste dalam uji coba internasional di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali Minggu (30/1) malam nanti.

Bermodal dari evaluasi pertandingan pertama yang berakhir 4-1, Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong pemainnya tampil lebih ganas lagi.

Seusai pertandingan pertama, Shin Tae Yong mengaku kecewa dengan permainan anak buahnya. Oleh karena itu, dia telah melakukan evaluasi dalam dua hari terakhir agar ada peningkatan performa bagi penggawa Indonesia.

Setiap pemain yang diturunkan, lanjut dia, harus bisa menunjukkan performa yang bagus. Ibarat orang yang sudah lama tidak minum atau makan, rasa penasaran untuk minum dan makan itu harus ditunjukkan.

"Saya meminta para pemain harus punya rasa haus dan lapar saat diberi kesempatan bermain," ucap pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Artinya, dengan harapan itu, pemain yang dipercaya untuk tampil sebagai starter dalam pertandingan malam nanti harus bisa menampilkan permainan yang lebih baik dan tajam dari laga sebelumnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh pemain Indonesia Evan Dimas. Dia meyakinkan bahwa performa di pertandingan kedua harus lebih baik lagi.

Salah satu yang harus diingat ialah agar tidak memandang remeh lawan dan lebih kerja keras lagi di atas lapangan.

Prediksi pertandingan Indonesia vs Timor Leste pada Minggu (30/1) malam nanti dipastikan bakal berbeda dibandingkan dengan pertemuan pertama, Kamis (27/1) lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News