Indonesia Vs Tiongkok? Aduh Beraaat, Ini Head to Head-nya

Indonesia Vs Tiongkok? Aduh Beraaat, Ini Head to Head-nya
Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan. Foto: AFP

jpnn.com - DONGGUAN - Tuan rumah BWF Sudirman Cup 2015, Tiongkok menjadi unggulan teratas dalam ajang beregu ini. Dominasi menakutkan para pemain tim Negeri Tirai Bambu bertahun-tahun ini, membuat mereka difavoritkan meraih gelar Piala Sudirman ke-10.

Tiongkok memiliki pemain yang merata di semua sektor. Bahkan tim pelapisnya pun masih menakutkan. Contohnya di sektor tunggal putra. Siapa yang tak kenal Chen Long? Tunggal putra peringkat satu dunia saat ini.

Siapa pelapisnya di tim Sudirman? Lin Dan, yang saat ini menempati peringkat dua dunia.

Di sektor tunggal putri, Tiongkok juga punya 'Macan'. Ada tunggal terbaik dunia saat ini, Li Xuerui. Demikian juga di ganda campuran, Tiongkok memiliki ganda nomor satu dunia, Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Sementara Indonesia yang akan menghalangi langkah Tiongkok ke final, Sabtu (16/5) siang ini, akan berharap dari ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Dari peringkat BWF saat ini, Hendra/Ahsan punya peringkat lebih baik dibanding lawannya dari Tiongkok.

Hendra/Ahsan berada di peringkat 3. Sementara lawannya, Cai Yun/Fu Haifeng baru dipasangkan sehingga saat BWF merilis peringkat terbaru per 14 Mei kemarin, ganda Tiongkok ini baru mendapat tempat di peringkat 272. 

Namun nama Cai Yun juga ada di peringkat 16, berpasangan engan Lu Kai. Sedangkan Fu Haifeng berada di posisi 8, berpasangan dengan Zhang Nan. 

Kasusnya hampir sama dengan di ganda putri. Greysia Polii/Nitya K Maheswari boleh saja punya peringkat lebih baik dari Tang Yuanting/Yu Yang (7 vs 129), sebab ganda Tiongkok itu juga baru dipasangkan.

DONGGUAN - Tuan rumah BWF Sudirman Cup 2015, Tiongkok menjadi unggulan teratas dalam ajang beregu ini. Dominasi menakutkan para pemain tim Negeri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News