Indosat Catat Kenaikan Trafik Data Selama Lebaran 2023, Sebegini

Indosat Catat Kenaikan Trafik Data Selama Lebaran 2023, Sebegini
Indosat mencatatkan kenaikan lalu lintas data pada masa libur Lebaran dibandingkan hari normal. Silakan cek di sini. Foto: dok Indosat

jpnn.com, JAKARTA - Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) mencatatkan kenaikan lalu lintas data sebesar 15 persen pada masa libur Lebaran dibandingkan hari normal.

Peningkatan lalu lintas pelanggan tertinggi terjadi pada malam takbiran yang melonjak sebesar 25 persen dibandingkan masa Lebaran tahun lalu.

"Tingginya kenaikan trafik data membuktikan bahwa pelanggan menikmati jaringan terintegrasi Indosat yang memberikan jangkauan lebih luas,” ujar SVP - Head of Network Operations Indosat Ooredoo Hutchison Agus Sulistio dalam siaran persnya, Senin (24/4).

Indosat memang tengah mempersiapkan kapasitasnya dengan lebih optimal bahkan menyiapkan pengawasan intensif melalui command center fisik di kantor pusat maupun regional.

Dalam periode libur Lebaran tahun ini, pemakaian aplikasi media sosial mengalami kenaikan sebesar 45 persen, disusul perpesanan dan panggilan video naik 28 persen, akses untuk gim mobile sebesar 14 persen, serta streaming video dan musik naik 10 persen dibandingkan dengan lebaran tahun lalu.

Tercatat pelanggan Indosat paling banyak mengakses aplikasi TikTok, WhatsApp, Youtube, Instagram, dan Facebook saat mengisi waktu mudik dan liburnya.

Selain itu, kenaikan juga terjadi pada penggunaan aplikasi permainan daring seperti Mobile Legend, Free Fire, dan PUBG.

Melalui analisa yang berdasarkan data statistik di masa libur Lebaran tahun-tahun sebelumnya, Indosat mengantisipasi lonjakan trafik data yang signifikan di berbagai kota tujuan dan rute mudik di Pulau Jawa seperti Tasikmalaya, Cirebon, Sukabumi, Tegal, Serang, Solo, Purwokerto, Purwakarta, Banjarnegara, Cianjur, Madura, Bandung, Pati, dan Tuban.

Indosat mencatatkan kenaikan lalu lintas data pada masa libur Lebaran dibandingkan hari normal. Silakan cek di sini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News