Indosat Ooredoo Hutchison Mencatatkan Pendapatan dan EBITDA Tumbuh 2 Digit di 2023

Indosat Ooredoo Hutchison Mencatatkan Pendapatan dan EBITDA Tumbuh 2 Digit di 2023
Indosat Ooredoo Hutchison. Foto: Dokumen Humas Ooredoo.

jpnn.com - PALEMBANG - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) melaporkan kinerja cemerlang periode 12 bulan yang berakhir pada 31 Desember 2023 lalu.

Berdasar pembukuan, total pendapatan dan EBITDA (Earning Before Interest, Depreciation, and Amortization) atau sebelum bunga pajak depresiasi dan amortisasi, tumbuh konsisten di setiap kuartal 2023.

Mulai dari pendapatan EBITDA, margin EBITDA, trafik data, dan jumlah base transceiver station (BTS) 4G.

President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison Vikram Sinha mengungkapkan  berdasarkan pembukuan, total pendapatan dari seluruh lini bisnis Rp 51,2 triliun di sepanjang 2023.

"Jumlah itu meningkat 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya," ungkap Vikram, Selasa (13/2).

Menurut dia, pertumbuhan total pendapatan tersebut didorong peningkatan kualitas pelanggan konsumen dan korporasi, serta kinerja positif dari semua lini bisnis perusahaan. 

"Untuk pendapatan seluler tumbuh 8,7 persen YoY (year on year) disebabkan oleh peningkatan pendapatan data dan interkoneksi," terang Vikram.

Sementara pendapatan multimedia data communication and internet (MIDI) naik 13 persen YoY yang ditopang oleh peningkatan pendapatan layanan IT dan internet tetap. 

Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan pendapatan dan EBITDA tumbuh 2 digit di sepanjang 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News