Indra Sjafri Jelaskan Alasan Mengapa Kompetisi Harus Jalan

Indra Sjafri Jelaskan Alasan Mengapa Kompetisi Harus Jalan
Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Alasan kuat dimiliki oleh PSSI untuk melanjutkan kompetisi walaupun pandemi Covid-19 masih belum mereda di Indonesia.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengungkapkan beberapa alasan mengapa Liga tetap harus berputar.

"Kami rasa perlu kampanye lewat sepak bola bahwa Indonesia sudah mulai beradaptasi dan belajar dengan situasi new normal dengan menjalankan protokol kesehatan," katanya, di situs PSSI.

Indra juga menjelaskan bahwa sepak bola melalui kompetisinya, ialah alat yang mudah untuk mengabarkan kepada dunia luar tentang kondisi di Indonesia.

"Lewat kompetisi sepak bola adalah kampanye yang baik buat dunia luar melihat kita," terang pelatih yang kini tinggal di Yogyakarta itu.

Berkaca pada pengalaman Indonesia saat disanksi oleh FIFA, kompetisi ketika itu harus diberhentikan oleh PSSI. Kemudian, prestasi sepak bola Indonesia semakin terjun bebas.

"Kompetisi yang dilakukan sekarang adalah buat kepentingan timnas ke depan. Supaya pemain selalu berkompetisi dan dengan sendirinya pemain tetap terasah kualitasnya," ucapnya.

Memang, tujuan utama ialah menyiapkan Timnas Indonesia U-19 yang akan diproyeksikan untuk berlaga di Piala Dunia U-20 2021 mendatang di Indonesia.

Alasan kuat dimiliki oleh PSSI untuk melanjutkan kompetisi walaupun pandemi Covid-19 masih belum mereda di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News