Indra Sjafri Paham Mengapa Laga Perdana Sepi Penonton

Indra Sjafri Paham Mengapa Laga Perdana Sepi Penonton
Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Laga Timnas U-19 Indonesia vs Taiwan di ajang Piala AFC U-19 2018, kurang mendapat dukungan dari suporter.

Total, hanya 17.320 penonton yang menyaksikan laga perdana Garuda Nusantara pada Kamis (18/10) malam itu. Jumlah yang tergolong minim. Pasalnya, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) memiliki kapasitas 77.193 penonton.

Ada beberapa faktor yang membuat suporter kurang bergairah datang ke stadion. Selain laga berlangsung pada hari kerja, harga tiket juga tergolong mahal untuk ukuran laga timnas junior. Untuk tiket dibagi 5 kategori. Yang paling murah Rp 50 ribu hingga paling mahal Rp 500 ribu.

Prediksi penonton bakal sepi sudah terlihat dari dua titik penjualan tiket Piala AFC U-19. Masing-masing di Lapangan Blok S dan Belezza Shoppi Arcade Unit 65-66. Sejak dibuka pukul 09.00 WIB, Kamis, hampir tidak terlihat ada antrian.

Pelatih Indonesia Indra Sjafri menyadari animo penonton yang turun. Itu karena tim asuhannya menunjukkan performa yang luar biasa.

’’Suporter itu pasti berbondong-bondong datang kalau ada prestasi. Jadi kami harus buktikan agar mereka mau mendukung kami,’’ kata Indra.

Indra yakin pertandingan melawan Qatar pada Minggu lusa (21/10) bakal disaksikan penonton yang lebih banyak.

''Kami harap masyarakat bisa mendukung kami dengan total. Tapi saya berterima kasih kepada suporter yang sudah hadir hari ini, terima kasih,’’ paparnya. (rid/bas)

Tidak banyak suporter yang menyaksikan langsung laga Timnas U-19 Indonesia vs Taiwan di ajang Piala AFC U-19 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News