Indra Sjafri: Seleksi Timnas U-19 Terapkan Promosi Degradasi

Indra Sjafri: Seleksi Timnas U-19 Terapkan Promosi Degradasi
Pelatih Indra Sjafri (paling kanan) usai memberika arahan ke pemain Timnas U19. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta pada 19-27 mei mendatang. Persaingan ketat dipastikan mewarnai pemusatan latihan kali ini.

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri saat dikonfirmasi Rabu (16/5) malam menegaskan pemusatan latihan juga dijadikan ajang penilaian pemain baginya.

"Untuk pemusatan latihan kembali kami tetap menerapkan sistem promosi dan degradasi. Intinya setiap pemain harus menunjukkan permainan terbaik selama pemusatan latihan," tegasnya.

Karena itu, ada 28 nama yang dipanggil Indra untuk dipantau kualitas permainannya. Salah satu persaingan yang ketat adalah di posisi penjaga gawang karena ada empat nama yang dipanggil.

Selain itu, ada juga pemain di lini belakang yang panggil sampai sembilan nama termasuk bek Persis Solo Dedi Tri Maulana. Indra memang harus mencari bek tengah yang mumpuni pascacederanya Rahmat Irianto, kapten tim.

Di depan sosok Gunansar Mandowen juga meningkatkan persaingan karena mereka mampu menjadi salah satu solusi striker haus gol skuat Garuda Nusantara, julukan Timnas U-19. (dkk/jpnn)


Timnas U-19 Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta pada 19-27 mei mendatang. Persaingan ketat dipastikan mewarnai pemusatan latihan kali.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News