Indra Sjafri Ungkap Pertimbangan Shin Tae-Yong dalam Memilih Pemain

Indra Sjafri Ungkap Pertimbangan Shin Tae-Yong dalam Memilih Pemain
Indra Sjafri. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Skuat Timnas U-19 Indonesia menjalani masa pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand hingga 1 Februari 2020.

Mereka akan langsung menjalani tes fisik serta pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan dua hari setelah tiba di Chiang Mai, Thailand, yakni pada Rabu (22/1).

“Tanggal 22 Januari kami melakukan tes fisik dan medical check up,” ujar asisten manajer pelatih timnas Indonesia Indra Sjafri di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (20/1).

Timnas U-19 Indonesia yang diperkuat 28 pemain berangkat ke Chiang Mai, Thailand, pada Senin (20/1) untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan laga uji coba hingga 1 Februari 2020.

Indra menjelaskan, untuk memilih nama-nama terbaik dari skuat saat ini, staf kepelatihan yang dipimpin manajer pelatih timnas Shin Tae-Yong tidak ingin hanya mengandalkan parameter teknik atau pemahaman taktikal di lapangan.

“Kami melakukan penilaian parameter lain,” kata pelatih yang membawa Indonesia juara Piala AFF U-19 2013 dan Piala AFF U-22 2019 tersebut.

Dalam beberapa kesempatan, Shin Tae-Yong menyebut bahwa kondisi fisik pemain Indonesia tidak terlalu baik.

“Fisik menjadi masalah terbesar. Kemampuan mereka memang lebih bagus dari perkiraan saya, tetapi kondisi fisik mereka lebih buruk dari prediksi,” tutur Shin, usai seleksi timnas U-19 pada 13-17 Januari 2020 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat.

Indra Sjafri mengatakan, ada parameter lain yang dipakai Shin Tae-Yong dalam memilih pemain yang tergabung dalam Timnas U-19 Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News