Industri Menggeliat, Perusahaan Mulai Terima Banyak Karyawan

Industri Menggeliat, Perusahaan Mulai Terima Banyak Karyawan
Ratusan pencari kerja berbondong-bondong ke Kawasan Industri Batamindo (KIB), Batam, Kepri, kemarin. Foto: batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Di tengah krisis ekonomi global, industri di Batam mulai menggeliat. Beberapa perusahaan sudah mulai melakukan perekrutan karyawan baru. Bahkan dalam jumlah yang besar.

Kamis, (13/7) ratusan pencaker memadati Kawasan Industri Batamindo (KIB). Mereka mencari peruntungan untuk bekerja di PT Dynacast Indonesia, yang kemarin membuka lowongan kerja untuk posisi operator produksi.

Perusahaan yang bergerak di bidang aluminium ini, menerima 83 karyawan baru. Sementara yang memasukkan lamaran sebanyak 150 pencari kerja.

Human Resources Development PT Dynacast Elvi mengatakan Puluhan karyawan ini akan ditempatkan di line baru. Di mana karyawan yang diterima umurnya tidak lebih dari 27 tahun.

"Penerimaan karyawan berlangsung pukul 10.30 Wib sampai selesai dengan lamaran yang masuk sebanyak 150," katanya.

Untuk menjaga ketertiban, Tim HRD PT Dynacats menerapkan sistem antre. Jalur antre tersebut diberi garis pembatas agar tertib dan aman.

Rencananya, perusahaan ini juga masih akan melakukan perekrutan. " Ini masih tahap pertama, selanjutnya perekrutan akan ada lagi. Tunggu saja," ucapnya.

Selain PT Dynacast, PT Chiba Vision juga merekrut karyawati bagian operator produksi melalui Subcon Indoyasa.

Di tengah krisis ekonomi global, industri di Batam mulai menggeliat. Beberapa perusahaan sudah mulai melakukan perekrutan karyawan baru. Bahkan dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News