Info dari Nusron: Airlangga Bakal Mewakili Jokowi di Harlah NU

Info dari Nusron: Airlangga Bakal Mewakili Jokowi di Harlah NU
Wakil Ketua Umum PBNU Nusron Wahid. (ANTARA FOTO/Widodo S. JusuF)

jpnn.com, PALEMBANG - Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama Nusron Wahid mengatakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto akan mewakili Presiden Joko Widodo memberikan pengarahan pada Hari Lahir Ke-99 NU untuk wilayah Indonesia bagian barat di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (4/3). 

“Menko Perekonomian Airlangga Hartanto bersama Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf nantinya secara simbolis akan melakukan kegiatan replanting (peremajaan) sawit di Kabupaten Muara Enim, Sumsel,” kata Nusron Wahid dalam keterangan persnya, Kamis (3/3). 

Nusron menambahkan Menteri BUMN Erick Thohir, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dan Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo juga diagendakan menjadi pembicara pada Harlah NU tersebut. 

Anggota Komisi VI DPR itu mengatakan Erick Thohir akan memberikan pengarahan pada acara Temu Petani Sawit NU di Desa Kencana Mulia, Kecamatan Rambang, Muara Enim, serta workshop pengendalian perubahan iklim dan lingkungan. 

“Menteri BUMN Erick Thohir juga dijadwalkan akan memberikan sambutan pada acara penutupan peringatan Hari Lahir NU itu,” ungkapnya. 

Selain Airlangga dan Erick Thohir, dalam rangkaian harlah NU juga diagendakan dihadiri sejumlah direksi BUMN yang akan menjadi pemateri halaqah (pembahasan), di antaranya direksi PT Bank Negara Indonesia (BNI 46), PT Mind ID dan PTPN III.

Dari kalangan direksi BUMN, Nusron menjelaskan, Nicke Widyawati akan menyampaikan materi mengenai komitmen Pertamina sebagai BUMN bidang energi dalam upaya dekarbonisasi dan mengoptimalkan energi baru terbarukan (EBT).  

Darmawan Prasodjo akan berbicara mengenai tanggung jawab PLN dalam mempercepat transisi penggunaan EBT dalam rangka proses dekarbonisasi. 

Nusron Wahid menyampaikan bahwa Airlangga Hartarto bakal mewakili Presiden Jokowi tampil di Harlah NU, yang digelar di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (4/3). 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News