Info Penting, BMKG Minta Warga Jabodebek Waspada Siang Hingga Malam Ini

Info Penting, BMKG Minta Warga Jabodebek Waspada Siang Hingga Malam Ini
Warga menggunakan payung saat hujan di kawasan Semanggi, Jakarta. Ilustrasi foto: ANTARA/Nova Wahyudi

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jabodetabek berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang, Rabu (6/1).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, untuk DKI Jakarta, pada pagi hari ini cuaca di wilayah Ibu Kota berawan, kecuali Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu hujan ringan.

Kemudian, pada siang hari, cuaca di seluruh wilayah Ibu Kota hujan sedang, kecuali, bagian Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berawan.

Pada malam hari, cuaca di seluruh wilayah Jakarta berawan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel, Jakbar dan Jaktim antara siang dan menjelang malam hari," tulis BMKG.

Adapun di wilayah Jawa Barat, seperti di Bekasi, Kota Depok, dan Kota Bogor cuaca pada pagi hari diprediksi hujan ringan, siang hari hujan lebat disertai petir dan angin kencang serta pada malam hari kembali diguyur hujan ringan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang pada siang dan sore hingga malam hari  di wilayah Kota Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Bogor," tulis BMKG.

Di wilayah Banten, seperti Kota Tangerang, diprediksi sepanjang hari cuacanya berawan. (mcr1/jpnn)

BMKG memprediksi cuaca di Jabodetabek hari ini mulai dari berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang.


Redaktur & Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News