Info Penting soal Jadwal Tes SKD CPNS 2021 dan PPPK Jatim

Info Penting soal Jadwal Tes SKD CPNS 2021 dan PPPK Jatim
BKD Jatim sampaikan info penting soal jadwal tes SKD CPNS 2021 dan PPPK. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jawa Timur (BKD Jatim) mengumumkan tahapan tes SKD CPNS 2021 dan PPPK di daerah itu digelar pada 14 September 2021 hingga 6 Oktober 2021.

"Pelaksanaannya (tes SKD) digelar di Graha Universitas Negeri Surabaya di kawasan Lidah Wetan, dan dilakukan bertahap atau dibagi per gelombang," kata Kepala BKD Jatim Indah Wahyuni di Surabaya, Rabu (1/8).

Secara teknis, katanya, pelaksanaan tes digelar berbasis Computer Assissted Test (CAT) sehingga soal yang dikeluarkan bersifat acak dan nilainya real time serta langsung diketahui hasilnya.

Yuyun -sapaan Indah Wahyuni menyampaikan, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, tes SKD CPNS 2021 dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Oleh karena itu, peserta wajib menunjukkan hasil tes usap PCR maksimal 2 x 24 jam atau tes antigen 1 x 24 jam.

"Maskernya dobel, dan harus sudah vaksin minimal dosis pertama," ucap Yuyun.

Ketentuan vaksinasi dikecualikan bagi ibu hamil, penyintas Covid-19, dan penderita penyakit tertentu (komorbid) dengan menyertakan rekomendasi dokter.

Terkait lokasi, kata Yuyun, peserta tes yang berasal dari provinsi lain diperkenankan mengikuti ujian dari tempat yang sudah ditentukan, seperti di Kantor Regional BKN atau UPT BKN terdekat dari domisili.

BKD Jatim sampaikan pengumuman soal jadwal tes SKD CPNS 2021 serta syarat yang wajib dibawa peserta seleksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News