Info Terbaru BKN soal Kecurangan Saat SKD CPNS 2021 di Buol, Orang Dalam Terlibat?

Info Terbaru BKN soal Kecurangan Saat SKD CPNS 2021 di Buol, Orang Dalam Terlibat?
Pelaksanaan SKD CPNS 2021 menggunakan sistem CAT BKN. Foto Humas BKN

jpnn.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) berhasil mengidentifikasi pelaku dugaan kecurangan SKD CPNS 2021 di titik lokasi (tilok) mandiri Pemerintah Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah. 

Menurut Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen, pihaknya bersama sejumlah instansi anggota Panselnas telah mengidentifikasi oknum yang diduga melakukan kecurangan.  

Baik itu dari aspek peserta maupun oknum penyelenggara yang diduga terlibat. 

"BKN sudah menyerahkan nama-nama peserta yang akan didiskualifikasi," kata Suharmen dalam konferensi pers daring, Selasa (2/11).

Keputusan untuk mendiskualifikasi peserta tersebut, lanjutnya, karena melakukan kecurangan disertai bukti untuk diumumkan oleh masing-masing instansi. 

Selain itu, kata dia, oknum penyelenggara yang diduga terlibat juga akan ditindak sesuai dengan proses hukum yang berlaku.

Tidak hanya itu, Suharmen menambahkan, proses penyisiran indikasi kecurangan seleksi masih terus ditindaklanjuti dengan mengecek seluruh tilok ujian. 

Hal itu, kata Suharmen, untuk memastikan apakah terjadi indikasi kecurangan serupa di luar tilok yang dilaporkan ke BKN. 

BKN menyampaikan perkembangan terbaru soal kecurangan saat SKD CPNS 2021 di Buol. BKN sudah menyisir oknum peserta dan oknum penyelengara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News