Info Terbaru dari BKN soal Pengumuman PPPK Guru 2022, Illiza: Masalah Bertambah-tambah

Info Terbaru dari BKN soal Pengumuman PPPK Guru 2022, Illiza: Masalah Bertambah-tambah
Kapan pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022?. Ilustrasi Foto: Ama for JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Hingga hari ini, Rabu 22 Februari 2023, jadwal pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022 belum juga ada kejelasan.

Estimasi yang disampaikan Plt Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani bahwa pengumuman hasil seleksi PPPK guru sekitar pekan ke-3 atau ke-4 Februari 2023, seolah hanya menebar harapan.

Semula, jadwal pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2022 ditetapkan 2-3 Februari 2023.

Laman gurupppk.kemdikbud.go.id, sebagai portal informasi seleksi PPPK guru 2022, hingga Rabu pagi ini masih menampilkan tulisan “Pengumuman Hasil Seleksi ditunda sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.”

Tidak ada penjelasan dari Kemendikbudristek, apa sesungguhnya yang terjadi sehingga pengumuman ngadat dan mengacaukan tahapan seleksi PPPK Guru 2022 yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Kondisi ini persis seperti yang dikhawatirkan anggota Komisi X DPR Illiza Sa’aduddin Djamal saat rapat kerja dengan Pelaksana Tugas Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (Plt Dirjen GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani di Senayan, Jakarta, Kamis, 3 November 2022.

“Makin ke depan bukan memberi solusi, tetapi bertambah-tambah masalah,” ujar Illiza Sa’aduddin Djamal.

Menurutnya, tuntas tidaknya penyelesaian masalah honorer lewat seleksi PPPK itu tergantung pemerintah.

Berita PPPK terbaru: Hingga hari ini belum ada kepastian pengumuman hasil seleksi PPPK Guru 2022. Ini info terbaru dari BKN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News