Info Terbaru dari Pak Imran Soal Formasi PPPK Tenaga Kesehatan dan Teknis

Info Terbaru dari Pak Imran Soal Formasi PPPK Tenaga Kesehatan dan Teknis
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulsel Imran Jausi. ANTARA/Nur Suhra Wardyah

jpnn.com, MAKASSAR - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Selatan (Sulsel) Imran Jausi mengatakan pihaknya tetap mengusulkan penerimaan formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tenaga kesehatan dan teknis pada 2023 nanti.

Irman mengatakan usulan itu sudah disampaikan ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk persiapan rekrutmen PPPK pada 2023.

“Kalau tenaga kesehatan dan teknis tetap kami buka formasinya tahun depan. Yang kami tidak tambah adalah guru,” kata Imran Jausi di Makassar, Jumat (22/4) sore.

Menurut Imran, pihaknya telah menyiapkan ratusan formasi PPPK nakes dan teknis pada 2023.

“Jumlahnya itu sebanyak 305 formasi untuk nakes dan teknisi,” ujarnya. 

Menurut Irman, alasan mengusulkan formasi itu antara lain karena banyak tenaga kesehatan yang akan pensiun di Kota Makassar.

Nantinya, tenaga yang direkrut dipekerjakan di Rumah Sakit (RS) Regional milik Pemprov Sulsel yang akan dibangun tahun ini.

Perekrutan PPPK tenaga kesehatan akan lebih banyak dibutuhkan di Kabupaten Bone, karena sedang dibangun rumah sakit yang dipastikan membutuhkan banyak tenaga atau sumber daya manusia.

Daerah ini akan membuka formasi PPPK tenaga kesehatan dan teknis pada 2023. Namun, tidak akan membuka rekrutmen PPPK guru untuk tahun depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News