Info Terkini dari Kapendam Cenderawasih Terkait Kondisi Praka Hendra Sipayung

Info Terkini dari Kapendam Cenderawasih Terkait Kondisi Praka Hendra Sipayung
Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria. Foto: Antara

jpnn.com, INTAN JAYA - Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria mengungkap kabar terbaru terkait kondisi kesehatan Praka Hendra Sipayung pascadievakuasi ke Rumah Sakit TK II Marthen Indey Jayapura, Papua.

Praka Hendra diketahui ditembak Kelompok Kriminal Sparatis Bersenjata (KKSB) di Intan Jaya. Praka Hendra dipindahkan pukul 08.05 WIT setelah sebelumnya tidak bisa diterbangkan karena cuaca buruk.

“Praka Hendra Sipayung yang menjadi korban penembakan oleh KKSB mengalami luka tembak di kening sebelah kiri pada hari Jumat lalu. Saat ini sudah tiba di RS TK II Marthen Indey untuk mendapatkan perawatan intensif,” kata Kapendam Cenderawasih dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/2).

Reza memastikan Praka Hendra dalam kondisi baik setelah mengalami luka tembak. Tim dokter akan memberikan perawatan medis terbaik, untuk segera memulihkam Praka Hendra.

“Kondisi korban saat ini stabil dan akan dilaksanakan penanganan dan perawatan secara intensif untuk mempercepat proses penyembuhannya,” jelasnya.

Sebelumnya, Panglima Kodam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono mengakui, kelompok kriminal bersenjata (KKB) menembak seorang angota TNI.

Korban, Praka Hendra Sipayung berasal dari Kodam Jaya, tergabung dalam satuan tugas aparat teritorial (satgas apter).

”Memang benar korban ditembak di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Jumat (12/2) sekitar pukul 15.15 WIT,” ungkap Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Yogo seperti dilansir dari Antara di Jayapura, Jumat (12/2) sore.

Kejadian sendiri bermula saat korban berkunjung ke kios seorang warga.

Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria mengungkap kabar terbaru terkait kondisi kesehatan Praka Hendra Sipayung pascadievakuasi ke Rumah Sakit TK II Marthen Indey Jayapura, Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News