Info Terkini dari Kemenag Soal Jadwal Pengumuman Kelulusan CPNS 2019

Info Terkini dari Kemenag Soal Jadwal Pengumuman Kelulusan CPNS 2019
Kementerian Agama RI. Foto: Twitter @Kemenag_RI

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) mengatakan pihaknya telah menyelesaikan proses seleksi kompetensi bidang (SKB). Saat ini, Kemenag tinggal menunggu jadwal pengumuman kelulusan CPNS 2019 dari Panselnas.

"Hari ini tahapan lanjutan seleksi CPNS formasi 2019 berupa psikotes telah selesai dilaksanakan. Psikotes dilakukan daring karena masih masa pandemi COVID-19," terang Karo Kepegawaian Setjen Kemenag Saefuddin di Jakarta, Sabtu (30/10).

Sesi pertama psikotes berlangsung dari jam 10.00 WIB. Dilanjutkan sesi kedua jam 13.00 WIB. Walaupun secara daring, proses psikotes berjalan lancar dan para peserta sangat antusias.

"Alhamdulillah psikotes hari ini berjalan sukses. Untuk kelancaran proses, panitia telah menyiapkan tiga server untuk memfasilitasi lebih enam ribuan peserta di tiap sesi," ungkapnya.

Selesainya tahapan psikotes hari ini menurut Saefuddin sesuai dengan ketentuan pansel CPNS Nasional. Sebab, pansel memberi batas akhir SKB hingga 12 Oktober 2020.

Sesuai ketentuan, kelulusan CPNS adalah hasil integrasi nilai SKD (seleksi kompetensi dasar) dan nilai SKB yg terdiri dari praktik kerja, wawancara, dan psikotes. 

BACA JUGA: Kecelakaan Maut di Sleman, 4 Orang Tewas, Mobilnya Jadi Kayak Begini

"Sekarang kami tinggal menunggu jadwal pengumuman kelulusan dari Panselnas,” tandasnya. (esy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Kementerian Agama (Kemenag) mengatakan pihaknya telah menyelesaikan proses seleksi kompetensi bidang (SKB). Saat ini, Kemenag tinggal menunggu jadwal pengumuman kelulusan CPNS 2019 dari Panselnas.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News