Informasi Beasiswa: Pemprov Jabar Alokasikan Rp 13 M

Informasi Beasiswa: Pemprov Jabar Alokasikan Rp 13 M
Informasi Beasiswa: Pemprov Jabar Alokasikan Rp 13 M. Ilustrasi Jabar Ekspres/JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Informasi beasiswa yang sudah menjadi program Pemerintah Provinsi Jawa Barat begitu cepat menyebar.

Baru akan disosialisaskan kepada 93 Perguruan Tinggi yang sudah melakukan kerjasama, berita itu sudah viral di jejaring sosial.

Kasi Pengawasan Pendidikan KCD XIII sekaligus penanggung jawab beasiswa Hendra Sudrajat mengatakan, informasi yang beredar di media sosial memang tidak sepenuhnya salah. Akan tetapi, ada beberapa hal yang tidak sesuai.

“Jadi fatal kemarin informasi yang beredar katanya berkas diserahkan langsung ke Dinas Pendidikan. Itu tidak benar. Semua berkas-berkas dan informasi yang dibutuhkan mengenai beasiswa, bisa ditanyakan langsung kepada perguruan tinggi masing-masing, biasanya bagian kemahasiswaan,” ujar Hendra.

Hendra menjelaskan, bantuan Biaya Pendidikan Provinsi Jawa Barat merupakan program hibah yang disalurkan melalui lembaga perguruan tinggi.

"Jadi nanti semua proses pendaftaran dilaksanakan oleh perguruan tinggi,” ujar Hendra seperti yang dilansir Jabar Ekspres (Jawa Pos Group).

Bantuan Biaya Pendidikan adalah program Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupa pemberian bantuan bagi mahasiswa pada Perguruan Tinggi Negeri/Swasta Provinsi Jawa Barat sebagai lembaga penerima pada tahun akademik 2018/2019.

Tahun ini anggaran yang dialokasikan untuk beasiswa Bantuan Biaya Pendidikan berjumlah Rp 13 miliar. Seluruh seleksi dan pengumpulan berkas beasiswa dilakukan oleh perguruan tinggi masing-masing.

Informasi beasiswa yang sudah menjadi program Pemerintah Provinsi Jawa Barat begitu cepat menyebar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News