JPNN.com

Informasi Penting untuk Calon Pendaftar PKN STAN

Rabu, 17 April 2019 – 13:31 WIB Informasi Penting untuk Calon Pendaftar PKN STAN - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN di bawah naungan Kementerian Keuangan paling banyak diminati para pengincar kursi CPNS dari jalur sekolah kedinasan.

Pada 2019, PKN STAN merupakan sekolah kedinasan yang paling banyak menerima calon mahasiswa ygaitu 3.000 orang. Berdasarkan surat pengumuman yang diterbitkan Kementerian Keuangan, para calon mahasiswa harus melewati beberapa tahapan tes sebelum resmi menjadi mahasiswa PKN STAN.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Mudzakir mengingatkan kepada para pelamar untuk teliti dan cermat dalam membaca setiap persyaratan yang berlaku pada setiap sekolah kedinasan.

Selain itu, para pelamar diminta untuk berhati-hati pada segala bentuk penipuan yang menjanjikan kelulusan.

BACA JUGA: Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Peserta UTBK SBMPTN 2019

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap kemungkinan terjadinya penipuan yang berasal dari oknum dengan menjanjikan peserta dapat diterima pada sekolah kedinasan,” ujarnya di Jakarta, Selasa (16/4).

Tahapan seleksi, pertama, para pelamar diwajibkan melewati ujian tertulis yang terdiri dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan meliputi Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Kemudian para peserta diwajibkan mengerjakan Tes Potensi Akademik (TPA) dan Tes Bahasa Inggris (TBI). Setelah ujian tertulis, para pelamar akan melalui tahapan psikotes, tes kesehatan, dan kebugaran.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...