Infrastruktur PON Jabar 2016 Ditarget Beres Pada...

Infrastruktur PON Jabar 2016 Ditarget Beres Pada...
Logo PON Jabar

jpnn.com - SURABAYA - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menargetkan Juni 2016, seluruh venue siap menggelar pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016. Dia optimistis karena proses pembangunan cukup cepat.

Menurut Gubernur yang akrab disapa Aher tersebut, pembangunan infrastruktur sudah berjalan antar 85-90 persen. Karena itu, dia optimistis target penyelesaiannya tercapai.

Saat berkunjung ke kantor redaksi Jawa Pos (Grup JPNN) di Surabaya, kemarin, Aher menjelaskan bahwa sejauh ini semua persiapan terkait PON XIX yang dijadwalkan berlangsung pada September tahun depan itu berjalan lancar.  "tenggat penyelesaian venue pada Juni sangat realistis. Tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lama," ujarnya. 

Penyelenggaraan PON 2016 akan disebar di 15 kota/kabupaten di Jawa Barat. Mereka adalah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya, Kota Sukabumi, Kota Bogor, Kota Bekasi, Kabupaten Pangandaran, Kota Cimahi, Kabupaten Indramayu, Kota Cirebon, Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, dan Kabupaten Purwakarta. 

Aher mengakui, banyaknya daerah yang dilibatkan itu memang membuat sejumlah pihak kaget. Mayoritas meminta event difokuskan di Bandung Raya saja.  Namun, dia menolak permintaan itu. Pria berusia 49 tahun itu sengaja menyebar pertandingan PON XIX ke 15 kota/Kabupaten agar gebyar perhelatan olahraga empat tahunan itu terasa di seluruh provinsi.  (aph/ttg/dkk/jpnn)

SURABAYA - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menargetkan Juni 2016, seluruh venue siap menggelar pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News