Ingat, Anggota Korpri Adalah Pelayan Rakyat

Ingat, Anggota Korpri Adalah Pelayan Rakyat
Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengingatkan kembali makna keberadaan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) bagi bangsa dan negara di ulang tahun ke-45 lembaga yang menaungi seluruh PNS itu, Selasa (29/11).

Menurut Tjahjo, Korpri merupakan perekat bangsa, sekaligus pemersatu bagi semua ruang sekat, pulau-pulau, budaya dan agama. Yang tak kalah penting, Korpri adalah pelayan bagi rakyat.

"Korpri harus hadir dalam setiap pelayanan yang baik kepada rakyat sebagai Sang Tuan. Korpri harus memperkuat komunikasi dengan seluruh kekuatan bangsa. Baik unsur agama, adat dan budaya," tutur Tjahjo.

Mantan anggota DPR itu pun menyatakan harapannya agar Korpri mampu menunjukkan jati diri sebagai pengawal sejarah yang selalu ada dalam dinamika kehidupan bangsa. Korpri, kata Tjahjo, juga harus menjadi benteng akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan.

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan itu juga menegaskan, Korpri harus bisa menjaga netralitas dalam setiap ajang pesta demokrasi. "Karena itu netralitas Korpri sangat penting terus dijaga, demi stabilitas politik dalam negeri, agar mampu mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan baik dan terpeliharanya kemajemukan Indonesia," pungkas Tjahjo.(gir/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengingatkan kembali makna keberadaan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) bagi bangsa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News