Ingat, Gunakan Bus Yang Sudah Ada Stiker Ramp Check-nya

Ingat, Gunakan Bus Yang Sudah Ada Stiker Ramp Check-nya
Suasana terminal bus saat liburan. Foto dok jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Masyarakat  diimbau untuk memilih dan menggunakan bus yang sudah dilakukan ramp check atau inspeksi selama berpergian.

Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat  meninjau Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Minggu (22/12) sekaligus mengecek kesiapan penyelenggaraan Angkutan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

"Pada kesempatan ini saya ingin berpesan kepada para masyarakat yang ingin berwisata, carilah bus baik bus pariwisata maupun bus AKAP yang sudah di-ramp check, untuk keselamatan Anda. Bus yang sudah di ramp check bisa dilihat dari stiker yang terpasang di kaca depan bus," tutur Budi.

Di Terminal Kampung Rambutan, Budi mengecek beberapa fasilitas pelayanan di Terminal, seperti: posko kesehatan, loket tiket bus, mengecek kondisi bus dan juga berinteraksi dengan sejumlah penumpang bus.

Mantan dirut AP II ini meminta, posko kesehatan di terminal mengecek  seluruh pengemudi yang akan berangkat, hal ini untuk memastikan bahwa mereka dalam keadaan sehat jasmani.

"Pengecekan kesehatan untuk pengemudi yakni gula darah, darah tinggi, bebas narkoba dan alkohol," tandas Budi.(chi/jpnn)

Jangan asal naik bus saat berpergian jauh, pilih bus yang sudah ada stiker bertuliskan lolos ramp check.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News