Ingat, Jangan Sampai Sekolah Jadi Klaster Baru Covid-19 akibat Kebijakan Pemerintah

Ingat, Jangan Sampai Sekolah Jadi Klaster Baru Covid-19 akibat Kebijakan Pemerintah
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengingatkan berhati-hati soal rencana membuka kegiatan belajar di sekolah yang ada di zona hijau Covid-19.

Legislator Partai Gerindra itu menegaskan, kegiatan belajar mengajar di sekolah yang ada di zona hijau Covid-19 harus dibarengi penerapan protokol kesehatan yang ketat demi menghindari penularan.

"Lebih sulit mendisiplinkan anak-anak dalam menjalankan protokol Covid-19. Jangan sampai di sekolah itu menjadi klaster baru bagi Covid-19," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (28/7).

Dasco memahami sistem belajar jarak jauh yang selama ini ditetapkan menghadapi kendala. Misalnya, tidak semua daerah memiliki jaringan internet yang bagus.

Oleh karena itu Dasco menawarkan opsi sebagai solusi konkret. Solusinya adalah pemerintah memberikan kuota internet gratis kepada anak-anak yang harus belajar dari rumah.

"Oleh karena itu langkah konkret yang kami opsikan kemarin adalah bagaimana pemerintah bisa memberikan kuota internet gratis kepada anak-anak yang harus belajar dari rumah," pungkasnya.(boy/jpnn)

 

 

DPR mengingatkan jangan sampai pembukaan kegiatan belajar mengajar di sekolah di luar zona hijau Covid-19, menjadi klaster baru penyebaran virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News