Ingat, Kader PDIP Harus Progresif Memperjuangkan Palestina

Ingat, Kader PDIP Harus Progresif Memperjuangkan Palestina
Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan, partainya berkomitmen penuh dalam mendukung kemerdekaan Palestina. Sikap partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu juga sejalan dengan kebijakan luar negeri pemerintahan Presiden Joko Widodo yang terus memperjuangkan kemerdekaan bagi negeri yang menjadi jajahan Israel itu.

Menurut Hasto, PDIP akan turut memperjuangkan dan mendukung kemerdekaan Palestina. "Sikap ini akan diwakafkan kepada kader PDI Perjuangan," kata Hasto saat berpidato pada penutupan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tiga Pilar PDI Perjuangan yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Banten resmi berakhir, Minggu sore (17/12).

Pernyataan Hasto pun langsung disambut aplaus peserta Rakornas Tiga Pilar PDIP. Hasto hadir menutup Rakornas Tiga Pilar PDIP untuk mewakili ketua umumnya, Megawati Soekarnoputri yang berhalangan karena harus mempersiapkan rapat khusus untuk Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKPPIP).

Lebih lanjut Hasto mengatakan, konstitusi Indonesia menyatakan bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa. Karena itu, penjajahan di atas dunia harus dihapuskan.

Hasto pun menegaskan, sudah sepantasnya Bangsa Palestina dibela untuk mencapai kemerdekaan yang seluas-luasnya. Untuk itu, katanya, kader-kader PDIP di Komisi I DPR yang membidangi urusan luar negeri harus bersikap progresif dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Seperti diketahui, persoalan Palestina kembali mencuat menyusul kebijakan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Bahkan, AS akan segera memindahkan kantor kedutaan besarnya dari Tel Aviv ke Yerusalem.(boy/jpnn)


Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, kader-kader partainya di Komisi I DPR yang membidangi urusan luar negeri harus getol membela Palestina.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News