Ingat! Nobar Piala Menpora 2021 Dilarang di Seluruh Indonesia

Ingat! Nobar Piala Menpora 2021 Dilarang di Seluruh Indonesia
Menpora Zainudin Amali (kanan) memberi salam kepada Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan usai sosialisasi virtual turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Jakarta, Kamis (18/2/2021). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menegaskan, kegiatan nonton bareng (nobar) turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dilarang di seluruh wilayah Indonesia tanpa kecuali.

"Ini sudah menjadi komitmen. Nobar tidak boleh kecuali di rumah sendiri bersama keluarga," ujar Zainudin dalam pertemuan virtual yang diikuti di Jakarta, Rabu (24/2).

Politikus Partai Golkar itu yakin semua kelompok suporter sudah memahami hal tersebut.

Zainudin menyebut, aparat pemerintah di semua daerah termasuk Polri dan Satgas Penanganan COVID-19, akan melakukan pengawasan serta memantau secara rutin situasi di daerahnya, selama Piala Menpora berlangsung pada 20 Maret-25 April 2021.

"Jika ditemukan kerumunan pasti dibubarkan dan disanksi sesuai peraturan yang berlaku. Mabes Polri sudah menurunkan perintah itu ke jajaran Polda, Polres hingga Polsek," tutur Menpora.

Tidak hanya itu, nantinya ada pula hukuman kepada klub yang suporternya membuat kerumunan atau melanggar protokol kesehatan pencegahan COVID-19 selama Piala Menpora 2021.

"Nanti itu tergantung kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru," tutur Zainudin Amali.

Turnamen pramusim Piala Menpora 2021 diikuti 18 tim Liga 1 Indonesia.

Menpora mengingatkan, nonton bareng penyelenggaraan Piala Menpora 2021 dilarang di seluruh Indonesia.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News