Ingat Pak Tito, Jangan Cuma jadi Kapolri yang Kompeten

Ingat Pak Tito, Jangan Cuma jadi Kapolri yang Kompeten
Kapolri Jenderal Tito Karnavian (kiri). Foto: humassetkab

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Farouk Muhammad meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian melanjutkan proses reformasi Polri dan membangun sistem di lingkungan Kepolisian.

"Kapolri baru harus mampu menunjukkan komitmennya dalam melakukan pembenahan internal Polri secara sistemik dan pelayanan publik yang semakin terjangkau berbasis teknologi informasi," kata Farouk, di Jakarta, Rabu (13/7).

Lebih lanjut, mantan Gubernur PTIK ini mengungkap pekerjaan rumah terbesar Tito ke depan. "Ingat, Tito jangan hanya mampu menunjukkan dirinya sebagai seorang Kapolri yang kompeten, tapi juga harus mampu membawa institusi kepolisian membangun sistem yang dapat meningkatkan kualitas layanan dan menekan abuse of power dengan membangun polisi yang profesional dan amanah," ujarnya.

Jangan ukuran keberhasilan polisi kata Farouk, dilihat dari kemampuannya dalam mengungkap perkara atau kasus saja. "Tapi jauh lebih penting, keberhasilannya karena mampu meminimalisir keluhan masyarakat terkait gangguan keamanan (kriminalitas) dan pelayanan polisi, secara kualitas maupun abuse of power," ungkap jenderal bintang dua ini. (fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Farouk Muhammad meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian melanjutkan proses reformasi Polri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News