Ingat Ya, PPP Dukung Calon Pro Umat Islam di Pilgub Jateng

Ingat Ya, PPP Dukung Calon Pro Umat Islam di Pilgub Jateng
Lulung saat hadir di acara PPP di Ungaran, Semarang. Foto: Istimewa

jpnn.com, SEMARANG - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz berkomitmen mendukung calon gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2018 yang pro memperjuangkan umat Islam.

“Saya berharap nantinya ada perwakilan dari ulama, kiai, dan ustaz bisa maju di pilgub Jateng 2018,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jateng Wafi Maimun Zubair (Gus Wafi).

Hal itu dikatakan Wafi saat pidato politik di acara Istigasah Kubro Forum Ulama Kakbah (FUK) dan Silaturahmi Ulama-Umaro Menyongsong Gubernur Jateng yang Pro Umat Islam di gedung Korpri, Ungaran, Kabupaten Semarang, Jateng, Rabu.

Wafi yang merupakan anak KH Maimun Zubair ini mengatakan, kisruh dualisme PPP yang menjadi tantangan tersendiri tidak lantas kepercayaan diri partai berlambang kakbah itu menghadapi pilgub Jateng.

Dia percaya, kekuatan dan dukungan dari kiai dan ulama yang sangat sangat kuat bisa memenangkan calon-calon dari PPP.

"NU (Nahdatul Ulama) di Jawa Tengah masih solid dan mampu mencari suara untuk pilgub 2018 mendatang. Yang penting (calon) pro terhadap umat Islam,” katanya.

Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham “Lulung” Lunggana yang hadir di acara itu dan kembali bertemu Ketua Umum PPP Djan Faridz, mengatakan, ini merupakan momentumnya untuk bersilaturahmi dengan para alim ulama.

“Serta untuk duduk bersama para sesepuh membahas situasi kebangsaan saat ini," kata Lulung. (boy/jpnn)


Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz berkomitmen mendukung calon gubernur Jawa Tengah (Jateng) 2018 yang pro memperjuangkan umat Islam.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News