Ingatkan Elit Golkar Berhenti Memperjualbelikan Partai

Ingatkan Elit Golkar Berhenti Memperjualbelikan Partai
Ingatkan Elit Golkar Berhenti Memperjualbelikan Partai

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Agun Gunanjar Sudarsa kembali mengeluarkan komentar keras terkait konflik internal partai berlambang beringin itu pasca pemilu presiden 2014. Dia mengingatkan agar politisi-politisi senior Golkar berhenti menjual partai untuk kepentingan pribadi dan ambisi.

Dikatakan Agun, Golkar saat ini tidak menunjukkan perkembangan signifikan bahkan cenderung sebagai partai yang tertekan karena selalu menjadi bamper pemerintah. Hal itu terlihat dari capaian partainya dalam beberapa kali pemilu.

"Menurut saya, tidak ada perkembangan yang signifikan dari pemilu ke pemilu. Suara Golkar naik tapi kecil. Dan itu mungkin karena sebagai partai yang tertekan, sebagai partai yang gak leluasa karena menjadi bemper terus," katanya di Gedung MPR RI Jakarta, Kamis (14/8).

Sebagai partai yang pernah berkuasa di era orde baru, Agun berharap Golkar ke depan bisa mandiri. Sebab, meski jadi bamper pemerintah, suara Golkar tetap kecil. Sudah saatnya elit Golkar mengutamakan kepentingan partai bukan orang lain.

Ucapan Agung kian keras ketika menanggapi soal pemintaan Munas Golkar dipercepat. Agun mengaku tidak mempersoalkan kapanpun Munas diselenggarakan asal Golkar tidak lagi menjadi partai bamper pemerintah.

"Jadi mau Pak Agung Laksono, Pak Airlangga, Wahyudin, atau mungkin yang terakhir Pak Hajriyanto yang menyarankan Golkar untuk jadi koalisi. Ya saya tetap berharap tidak pada posisi ada di birokrasi pemerintahan pak Jokowi-JK. Jadi diluar saja," tegas Agun.

Menurutnya, pilihan Golkar menjadi partai penyeimbang kekuasaan bisa tetap konsisten. Apalagi dalam Pilpres lalu partai pimpinan Aburizal Bakrie ini mendukung pasangan Praboowo Subianto-Hatta Rajasa yang kalah dalam rekapitulasi KPU. (fat/jpnn)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Golkar Agun Gunanjar Sudarsa kembali mengeluarkan komentar keras terkait konflik internal partai berlambang beringin itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News