Ingatkan Potensi JK Bakal Jadi Masalah Bagi Jokowi

Ingatkan Potensi JK Bakal Jadi Masalah Bagi Jokowi
Ingatkan Potensi JK Bakal Jadi Masalah Bagi Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - Pengamat politik dari Point Indonesia, Karel Harto Susetyo menilai Jusuf Kalla tidak tepat untuk dijadikan pendamping calon presiden PDI Perjuangan Joko Widodo alias Jokowi di pemilu presiden (pilpres). Pasalnya, keduanya memiliki kesamaan tipe sehingga dan JK berpotensi menjadi masalah bagi Jokowi di kemudian hari.

"Secara logika politik ‎enggak masuk, karena keduanya punya tipikal yang sama sebagai problem solver," kata Karel kepada JPNN, Selasa (15/4).

Selain itu, Karel juga menilai Jokowi dan JK sama-sama lemah dalam visi. KKeduanya juga mempunyai latar belakang sebagai seorang pengusaha.

Karena itu, kata Karel, JK akan menjadi masalah untuk Jokowi apabila keduanya berpasangan sebagai capres dan cawapres.  Karel mengungkapkan, suatu keanehan apabila Jokowi mengambil JK sebagai pendamping.

"SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) saja kapok duet dengan JK. Masak Jokowi mau ambil JK sekarang? Aneh bin ajaib namanya," tandasnya. ‎(gil/jpnn)

 


JAKARTA - Pengamat politik dari Point Indonesia, Karel Harto Susetyo menilai Jusuf Kalla tidak tepat untuk dijadikan pendamping calon presiden PDI


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News