EURO 2020: 5 Hal yang Bikin Inggris Sukses Jinakkan Perlawanan Jerman

EURO 2020: 5 Hal yang Bikin Inggris Sukses Jinakkan Perlawanan Jerman
Kapten Timnas Inggris Harry Kane (depan) luapkan kegembiraannya usai memastikan timnya lolos ke perempat final EURO 2020.Foto: Twitter @EURO2020

jpnn.com, LONDON - Jerman jadi favorit juara terkini yang harus angkat koper dari EURO 2020 setelah menderita kekalahan 0-2 lawan Inggris pada babak 16 besar yang berlangsung di Wembley Stadium, Selasa (9/6) malam WIB.

Sejak fase grup, penampilan anak asuh Joachim Loew memang tidak terlalu baik. Mereka kalah 0-1 dari Prancis di laga pembuka, kemudian mampu bangkit dengan mengalahkan Portugal 4-2, tetapi secara mengejutkan harus bermain imbang 2-2 kontra Hungaria.

Laga Inggris kontra Jerman berakhir sama kuat di babak pertama. Gol-gol di laga ini baru terjadi di babak kedua lewat aksi Raheem Sterling pada menit ke-75, dan ditutup gol pertama Harry Kane di EURO 2020 pada menit 86'.

Kemenangan di laga ini mengantarkan Inggris memesan satu tempat di perempat final, dan sudah ditunggu Ukraina. Laga ini rencananya akan berlangsung pada Minggu (4/7) di Wembley Stadium.

Berikut kami himpun lima kunci sukses kemenangan Inggris atas Jerman di laga tadi

5. Penurunan Performa Timnas Jerman

Sejak menjuarai Piala Dunia 2014, penampilan De Mannschaft -julukan Timnas Jerman- sebagian besar mengecewakan ketika bermain di turnamen besar, termasuk EURO 2020.

Kecuali kemenangan 4-2 mereka atas Portugal, Jerman terlihat tidak bersemangat dalam pertandingan EURO 2020 lainnya. Bahkan, mereka hampir tereliminasi dari babak grup andai Leon Goretzka tak mencetak gol penyama kedudukan lawan Hungaria, pada laga yang berakhir dengan skor 2-2 itu.

Inggris sukses melangkah ke permpat final euro 2020 usai mengalahkan Jerman 2-0 di 16 besar. Berikut kami himpun lima hal yang bikin Inggris sukses mengalahkan Der Panzer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News