Inggris Anti-Taktik Negatif

Inggris Anti-Taktik Negatif
Inggris Anti-Taktik Negatif

jpnn.com - LONDON - Inggris memang belum terkalahkan pada kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup H Zona Eropa. Meski begitu, saat kualifikasi tinggal menyisakan dua pertandingan, The Three Lions julukan timnas Inggris belum juga memastikan tiket ke putaran final.

Dua sisa laga kualifikasi pun tak ubahnya partai final bagi Steven Gerrard dkk. Sebab, meski memuncaki klasemen grup H, selisih poin Inggris dengan dua rivalnya, Ukraina dan Montenegro, sangat tipis (terpaut satu poin).

So, tiga poin pun wajib direbut saat Inggris menjamu Montenegro di Wembley dini hari nanti (tayangan langsung SCTV pukul 02.00 WIB).

Tersendatnya laju Inggris memang tidak lepas dari performa mereka sepanjang kualifikasi. Pasukan Roy Hodgson kerap dicibir karena penampilan yang membosankan dan negatif. Sebab, dalam delapan pertandingan, empat kemenangan didapat dari dua tim terlemah grup H, yakni San Marino dan Moldova.

Steven Gerrard dkk memang sudah mencetak 25 gol sepanjang tahun ini. Mereka juga hanya kalah oleh Jerman pada laga uji coba. Namun, sekali lagi, Inggris hanya mampu membantai San Marino dan Moldova.

Meski dalam posisi sulit, Gerrard dkk tidak menganggap dua laga sisa sebagai beban. Taktik negatif yang diperagakan sepanjang kualifikasi, tampaknya, juga bakal ditanggalkan demi mengejar gol dan kemenangan.

''Sekarang kami cukup rileks menghadapi pertandingan penting itu. Saya yakin Roy (Hodgson) membawa kami menembus Piala Dunia. Saya sangat nyaman bekerja dengan dia. Mungkin ini adalah fase paling nyaman sepanjang saya membela timnas,'' ucap Wayne Rooney, bomber Inggris, kepada BBC.

Inggris tidak akan diperkuat bek kiri asal Chelsea Ashley Cole yang cedera. Posisinya akan digantikan full back Everton Leighton Baines. Sebaliknya, Montenegro yang juga butuh kemenangan tidak akan diperkuat kapten sekaligus mesin gol mereka, Mirko Vucinic. Kiper Mladen Bozovic, bek Marko Basa, dan gelandang Miodrag Pekovic juga diragukan bisa tampil karena cedera.

LONDON - Inggris memang belum terkalahkan pada kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup H Zona Eropa. Meski begitu, saat kualifikasi tinggal menyisakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News