Inggris Raya Masuki Era Keemasan

Inggris Raya Masuki Era Keemasan
Andy Murray. Foto: AFP

jpnn.com - MELBOURNE – Keberhasilan Andy Murray melaju ke final Grand Slam seri Australia Open 2016 membuahkan rekor. Untuk kali pertama sepanjang sejarah kakak beradik akan tampil di nomor berbeda di partai pemungkas.

Sebelumnya, Jamie Murray juga lolos ke babak final nomor ganda putra. Pria 29 tahun tersebut berpasangan dengan Bruno Soares. Bagi Jamie, itu adalah penampilan ketiganya di final grand slam. Sebelumnya dia mencapai level yang sama di Wimbledon dan Amerika Serikat Terbuka bersama John Peers.

Baru akhir tahun lalu dia berganti pasangan dengan Soares. Pasangan baru itu langsung klop, memenangi 11 dari 12 pertandingan tahun ini.

Rekor yang dibukukan Andy dan Jamie menjadi salah satu bukti kehebatan Inggris Raya di pentas tenis dunia. Sebelumnya, mereka juga mengantarkan Inggris Raya kampiun Piala Davis. Itu menjadi gelar pertama Britania Raya dia ajang beregu putra itu sejak 1936.

“Saya percaya pada diriku sendiri bahwa saya bisa tampil bagus dalam pertandingan tersebut. Saya yakin Bruno juga begitu,” ujar Jamie sebagaimana dilansir Express. (cak/jos/jpnn)


MELBOURNE – Keberhasilan Andy Murray melaju ke final Grand Slam seri Australia Open 2016 membuahkan rekor. Untuk kali pertama sepanjang sejarah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News